Metodologi Sistem Usaha

Kami cukup merasa gembira dengan apa yg telah dicapai sepanjang tahun 2018 ini, secara finansial tentunya tidak terlalu menggembirakan dalam tahun politik ini, depresiasi Rupiah terhdp US$ Dollar, berkurangnya margin reseller karena beberapa produk (sistem/aplikasi) setelah diambil alih oleh perusahaan lain menekan margin kami sebagai reseller.

Yg dimaksud dengan metodologi bagi kami adalah sesuatu yg menjadi pegangan bagi kami dalam menjalankan usaha kami agar kami senantiasa kreatif dan inovatif dalam menjalan roda usaha ini sekarang dan nanti agar selalu terdepan dalam mengikuti tren dan teknologi :

(1P2S)3B

Beberapa hal yg telah dicapai sepanjang tahun 2018 ini:

  • (P)rimary — adalah hal inti/utama yg menjadi tulang punggung (core) apapun yg kita lakukan.
  • (S)secondary – adalah opsi kedua yg sejalan dengan (1P), jika terjadi sesuatu maka secara otomatis opsi #2 ini akan menggantikan fungsi utama tersebut tanpa downtime.
  • (B)ackup – adalah satu/lebih sistem cadangan yg wajib tersedia setiap saat menggantikan peranan baik (1P) maupun (2S) tersebut.
(3-5)D-2W

adalah janji yg harus kami tepati jika memperoleh kepercayaan dari klien/pelanggan untuk menyelesaikan suatu proyek implementasi harus selesai sesuatu yg mereka butuhkan dalam waktu tersingkat antara (3-5) hari kerja untuk proyek yg standar dan baku, serta 2-minggu kerja untuk proyek yg rumit dan butuh kustomisasi lebih:

  • (3-5)D — adalah janji durasi antara (3-5) hari kerja untuk menyelesaikan suatu proyek implementasi.
  • 2W — adalah durasi penyelesaian proyek dalam waktu 2-minggu selesai.
311LS

adalah pola jam kerja rutin kami saat tidak mengerjakan suatu proyek untuk keperlua studi dan riset intensif yg kami lakukan di workshop digital kami:

  • 3 — adalah waktu kerja dimulai dari jam 3 subuh.
  • 11 — adalah batas waktu sesuai jam kerja normal org bekerja, yaitu: 8-jam dalam sehari. Tetapi kepatutan batas akhir waktu kerja ini bukan wajib, artinya kita bisa mengambil waktu istirahat setelah jam makang siang (12:00pm sd 13:pm), kita bisa beristirahat tidur siang antara jam (1:30pm sd 3pm), setelah itu kita bisa bekerja kembali sesuatu keinginan hati.
  • LS — adalah menurut kami gaya hidup (lifestyle)

Kajian dari metode ini dalam fase uji coba oleh kami sendiri, tetapi dari berbagai sumber informasi yg sekilas kami peroleh, bahwa secara tidak langsung sudah diaplikasikan oleh berbagai manusia di penjuru dunia spt: Hotman Paris Hutapea (seorg pengacara nyentrik cukup terkenal), aktor Mark Wahlberg, dan mungkin banyak lagi yg tidak kami ketahui. Tetapi yg jelas metode ini sesuatu manusia yg bergerak di bidang kreatif yg membutuhkan situasi dan suasana yg kondusif untuk berpikir, berimajinasi, bekerja — untuk memperoleh ide2 kreatif dan inovatif.

dalam (3-5) hari kerja dgn selambatnya 2-minggu proyek anda terselesaikan.