Tips (12-16)Jam Produktif

Jika dipikir hidup ini adalah keberuntungan, jika kita bisa menjalani hidup sepontensial mungkin, seperti halnya yg kutemukan sejak beberapa tahun lalu, dimana pola aktivitas non-stop  (12-16) jam/hari itu menjadi hal yg lumrah dalam menjalani kehidupan ini. Kenapa demikian, besar kemungkinan terdapat beberapa faktor seperti berikut.

Menemukan IKIGAI

Tidak lepas dari telah kutemukan inti dari hidupku sendiri, yaitu: IKIGAI ( a reason for being ), adalah filosofi kuno Jepang, dimana : kita mengetahui dengan baik 4-unsur penting: apa yg menjadi passion dalam hidupku, apa kompetensi inti yg memberi aku nafkah, nafkah kerjaan yg memberi aku hidup, dan terakhir adalah apa yg dunia butuhkan dari keberadaan aku sebagai manusia.

Hidup Simpel & Nikmati yg Ada!

Hidup ini terasa sangat indah saat kita lepas dari hal apapun dari intervensi diluar sana spt mengikuti tren dll, jalani hidup penuh puji dan syukur senantiasa dan serta nikmati dan jalani sesuai yg ada dengan apa yg kita miliki, ini benar2 sangat indah.

Tulus & Ikhlas serta tidak Membandingkan

Mungkin ini salah satu faktor sesuai dengan kepribadian, yaitu: apapun yg kita kerjakan dan kontribusikan harus tulus dan ikhlas tanpa pernah memikirkan imbal balik, sesuatu terjadi kemudian adalah kuasa Dia perlu kita syukuri.

Mempersiapkan Prepare for the Worst

dalam artian mempersiapkan sesuatu yg akan/pasti terjadi saat sekarang dan nanti. Seperti yg kulakukan untuk menghadapi bete / kejenuhan (burn-out), sedini mungkin sdh mengetahui jelas strategi, taktik dan aksi di alam sadar jika terjadi kondisi tersebut, apa yg harus kulakukan untuk secepatnya memulihkan kejenuhan tersebut, seperti:

CONTOH: saat terjadi kejenuhan (burn-out) atau bahkan dalam kepenatan sesekali kita merasakan kehampaan dalam hidup ini, pd saat tersebut terjadi, ikuti kata hati dan keinginan jiwa dan raga, jalan keluarnya adalah: rehat melepas semua rutinitas, serta beristirahat cukup sembari menikmati yg sdh disiapkan seperti: musik, video, jurnal2 hasil kerja sukses, ataupun menikmati foto2 yg membangkitkan imajinasi (bukan porno tentunya), serta kutipan hidup yg sdh dipersiapkan dengan baik.

Miliki Impian Besar namun Realistik

Aku sgt percaya dengan hal terakhir ini, yaitu impian/mimpi besar dalam hidup ini sehingga kita merasa memiliki suatu arah dan tujuan pasti ingin dicapai dengan imajinasi jelas wujudnya, disertai rencana, strategi, taktik, dan aksi yg mesti kita lakoni untuk mencapai cita2 tersebut. Terpenting adalah: nikmati proses jatuh bangun, belajar dari kesalahan, memperbaiki yg ada, suatu saat nanti, aku percaya keberuntungan itu akan datang pd kita setiap manusia, tergantung kesiapan kita tentunya.

Publikasi terkait ↓

form Masukan